PENILAIAN ORANG TERHADAP PENAMPILAN KITA

Terkadang ada beberapa orang yang tidak memperhatikan penampilan dirinya saat bertemu dengan orang lain. Tapi ada juga yang sangat memperhatikan secara detail dari ujung rambut hingga ujung kaki. Padahal penampilan itu sangat penting, bukan hanya menjadi cerminan diri sendiri tapi juga orang lain akan menilainya. Makanya bagaimana pun kamu, penampilan harus tetap di perhatikan ya.

Sesuatu yang bisa terlihat visual memang sudah faktor utama untuk menilai seseorang. Apalagi bila baru bertemu dengan seseorang, biasanya yang dinilai duluan yaitu bagaimana cara mereka berpakaian. Kira-kira bagaimana ya orang saat melihat diri kita saat berpenampilan? Lihat dulu yang dibawah ini ya…

Biasanya orang yang memakai kacamata cenderung terlihat lebih cerdas. Namun tak sedikit orang yang memakai kacamata itu memang untuk membantu dalam hal penglihatan. Tapi ada juga kok yang berpendapat bahwa orang yang berkacamata adalah anak yang sering belajar. Padahal disisi lain, banyak sekali orang yang ingin terlihat seperti itu mereka sengaja menambahkan kacamata dalam berpenampilannya. Karena kacamata sendiri sudah menjadi aksesoris yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun, tapi ingat ya selalu perhatian bentuk kacamata agar sesuai dengan wajah kamu!

Penampilan lainnya yang akan di nilai oleh orang lain yaitu warna pakaian. Seseorang yang sering memakai tampilan dengan warna cerah, biasanya memiliki kepribadian yang ceria dan bahagia. Karena memakai baju yang gelap atau hitam akan menutupi dark sidenya dari kamu seperti ingin terlihat lebih kecil. Namun dalam hal ini pun memang balik lagi ke pribadi masing-masing, sejatinya ada yang menyukai pakaian monocrom biasanya hitam, putih dan abu, namun ada juga yang berani memakai warna-warna cerah.

Lalu jika kamu memakai pakaian yang bermerek akan membuat orang lebih segan. Karena anak-anak milenial jaman sekarang sudah pasti gengsi apalagi sekarang society yang jahat. Bukan cuma untuk terlihat mewah depan orang saja, namun dengan memakai barang-barang branded akan membuat orang lain beranggapan beda tentang diri kamu. Setidaknya bisa disegani karena kemampuan finansialnya lebih tinggi. Namun yang perlu diingat adalah baju murah ataupun mahal itu tidak penting, karena pada dasarnya ya kita memang harus bergaya sesuai dengan budget yang kita punya kan?

Ada pula jiak seseorang memakai baju santai dibilang terlalu cuek dengan penampilan, padahal ya mungkin memang tampilannya seperti itu. Atau ada pula yang sering memakai baju formal disangka mau kerja, padahal orang tersebut ingin terlihat rapi. Memang terkadang mau seperti apa kita berpenampilan, komentar orang pasti selalu ada. Asalkan kalian tahu kapan saatnya memakai baju casual kapan saatnya memakai yang formal.

Karena pada dasarnya memang ada sebagian peremuan yang cenderung menyukai pakai kaos, hal itu bisa dinilai oleh orang kalau dia adalah orang yang santai namun easy going.

Nah kalau yang terakhir ini, semua orang punya haknya masing-masing dalam berpakaian. Apapun yang dianggap nyaman dan sudah sesuai dengan gayamu pakai saja, karena dengan begitu aura yang kamu miliki akan lebih terpancar kuat. Orang lain pun bisa menilai bagaimana kepribadian kamu dalam berpakaian. Karena percuma kalau kamu berpakaian namun bukan sesuai dengan kepribadian kamu, yang ada malah buat kamu ga nyaman dan mungkin penampilan hanya menjadi tempelan badan saja. Jika kamu gak pede dengan apa yang kamu gunakan, orang-orang juga akan melihatmu seperti tidak nyaman. Jadi bagaimanapun cara berpenampilan kamu, buatlah kamu se-percaya diri mungkin. Dengan begitu kamu pun bisa menghargai diri sendiri.

MENYIASATI TUBUH YANG GEMUK AGAR TERLIHAT RAMPING

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Semua itu sudah di ciptakan oleh yang Maha Kuasa. Ada yang terlahir memang sudah tinggi, ada juga orang-orang yang kurang beruntung karena merasa tidak tinggi.

Namun sepertinya masalah tinggi atau tidaknya, ga terlalu masalah bagi setiap orang. Yang lebih penting itu dimana setiap yang memiliki tubuh gemuk bisa terlihat kecil. Memiliki tubuh yang gemuk memang tidak mudah untuk dijalankan oleh setiap orang. Dimulai dari tidak percaya dri ketika berpenampilan. Padahal dengan kamu confident dengan apa yang kamu kenakan, orang pun akan melihat hal itu biasa saja.

Tapi kalau kondisinya sudah seperti itu, memang banyak orang yang tidak percaya diri dan minder, karena mereka yang bertubuh gemuk akan berpikir bagaimana penampilan yang cocok bagi mereka agar tidak telihat makin gemuk.

Nah dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati tubuh gemuk agar telihat lebih kecil, mau tau apa saja? Simak ya!

Menyiasati tubuh gemuk agar telihat lebih kecil

1.Hindari Motif Garis Horizontal

Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, disarankan untuk menjauhi motif-motif bergaris horizontal ya. Garis horizontal ini malah membuat kamu semakin terlibat lebar dan berisi. Jika kamu ingin memilih motif pilihlah garis yang vertikal, karena dengan begitu garis vertical bisa mengikuti panjang tubuh sehingga tubuh kamu tidak akan menjadi semakin besar.

2.Cari warna yang solid dan gelap

Memakai pakaian dengan warna solid bisa menyamarkan tubuh yang gemuk loh. Makanya tak jarang banyak orang gemuk yang lebih senang memilih pakaian berwarna gelap seperti hitam atau biru dongker. Karena dengan warna gelap tersebut membuat tubuh terlihat lebih langsing dan bisa menyamarkan bagian lipatan-lipatan. Jangan sekali-kalinya kamu pakai warna terang, karena itu ga efektif untuk menyamarkan bagian-bagian tubuh.

3.Gunakan pakaian dengan kerah V

Untuk menyiasati tubuh yang lebar, kamu bisa gunakan kaos atau atasan yang memiliki model kerah V. Hal ini tujukan agar terlihat lebih kurus pada bagian dada.

4. Pakai celana yang gelap

Celana hitam bisa melengkapi penampilan kamu agar lebih enak dipandang. Dengan warna hitam, kamu bisa menyamarkan bagian tubuh bagian bawah yang berisi seperti paha dan pinggu. Celana hitam ini bisa di padu padankan  dengan blouse bercorak ataupun asimetris.

5.Pakai Ikat Pinggang

Aksesoris yang menunjang penampilan kamu agar telihat lebih kurus salah satunya adalah ikat pinggang. Dengan memakai ikat pinggang ini, pinggul kamu kakan terlihat lebih ramping dan kecil. Gak hanya digunakan saat memakai rok dan celana saja, tapi penggunaan ikat pinggang ini bisa di padu padankan dengan dress loh.

6.Rok Span

Rok span merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin terlihat lebih ramping. Rok span ini bisa digunkaan untuk acara yang formal maupun non formal. Model rok yang ngepress body ini bisa merangkul semua bagian tubuh sehingga antara paha dan panggul bisa terlihat lebih seimbang.

7.Baju yang pas

Tubuh gemuk tidak cocok ketika menggunakan baju yang terlalu ketat maupun baju yang terlalu longgar. Intinya kamu harus bisa mencari baju yang pas dengan bentuk tubuhmu, karena memakai baju yang ketat justru akan memperlihatkan lipatan dan lemak yang menonjol, sedangkan pakai baju yang longgar pun akan memperlihatkan badan yang lebih besar. Dengan atasan atau blouse yang besar, justru tidak akan menyembunyikan bentuk tubuh yang gemuk.

Itulah beberapa cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang gemuk agar terlihat ramping. Tapi apapun pakaian yang kamu kenakan, kunci utamanya itu adalah percaya diri. Selain itu tanamkan positive vibes dalam pikiranmu dan jangan dengarkan komentar negatif dari orang lain.  

SKINNY JEANS AKAN MEMBUAT KAMU LEBIH RAMPING

Celana Jeans merupakan salah satu fashion item yang harus di miliki oleh setiap orang. Celana yang satu ini bisa digunakan dalam berbagai acara karena ada berbagai macam modelnya. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah skinny jeans.

Skinny jeans biasanya identic dengan perempuan, karena potingan yang fit dan nempel di kaki membuat skinny jeans ga bisa di pakai sembarang, walaupun sebenernya pria pun bisa memakainya. Skinny jeasn ini biasanya sering digunakan oleh perempuan yang memiliki badan berisi atau curvy, karena dengan begitu badan pun akan terlihat lebih ramping.

Namun untuk perempuan yang bertumbuh seperti ini, pemakaian skinny jeans mungkin akan sedikit tricky. Ada hal yang mestik di perhatikan agar bagian pahamu tidak terlalu terekspos yang bikin malah kamu ga percaya diri. Mau tau tipsnya apa saja? Simak dulu ya!

Pertama yang harus kamu lakukan yaitu memiliki ukuran celana sesuai dengan lingkar pinggang. Ukuran ini menjadi ukuran yang sangat krusial, karena pastinya kita ingin skinny jeans ini terlihat fit di tubuh. Jangan pernah beli celana jeans dibawah ukuran kamu biasanya dan selalu pilihlah bahan yang stretch. Walaupun lama-lama jeans tersebut akan melar, tapi ukuran skinny jeans yang dibawah ukuran standarmu malah akan membuat sesak di perut dan malah akan menonjolkan dibagian paha. Ga inginkan kalo jadinya terlihat seperti memaksakan?

Lalu kamu pun bisa menggunakan skinny jeans yang model middle atau high waist. Sebenernya semua itu tergantung kamu lebih suka model yang mana, namun model skinny jeans dengan high waist akan membuat kaki kamu lebih jenjang jika kamu memiliki tubuh yang ga terlalu tinggi. Apalagi perempuan dengan bentuk body yang curvy, high waist skinny jeans ini akan membantu menyamarkan dibagian pinggang yang besar.

Selanjutnya, dalam pemilihan warna celana jeans juga sangat penting, jangan terlalu ingin membeli warna yang padahal itu ga sesuai dengan bentuk badan. Sebaiknya kamu memilih celana jeans yang berwarna solid atau gelap, dengan demikian akan memberikan visual tubuh yang lebih ramping. Karena warna-warna gelap itu akan mempengaruhinya, percaya deh!

Jika sudah berhasil memilih skinny jeans yang benar, sudah saatnya kamu berkreasi dengan memilih atasan. Atasan yang bisa kamu pakai seperti blazer, sweater atau kaos yang biasanya berukuran tepat di pinggul. Cara pemilihan atasan ini akan membantu kamu dalam menyiluetkan tubuh yang berisi. Ohiya kamu pun bisa bermain dengan aksesoris, jadi jangan takut untuk tampil beda.

Atau kamu bisa cocokan dengan atasan yang lebih stylish yang penting kamu harus bisa mix and matchnya ya mana yang bagus untuk tubuh kamu, mana yang engga.

Kalau kamu punya kepercayaan diri yang tinggi, kamu bisa tonjolkan lingkar pinggangmu. Hal ini ditujukan untuk menyamarkan kekurangan dibagian tubuh lainnya. Jangan takut ketika dibilang seperti jam pasir, malah model beginlah yang bisa membuat tubuhmu lebih atraktif dan feminim.

Gaya ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan ikat pinggang, walaupun terlihat klasik tapi inipun sangat fashionable bangetloh.

Yang terakhir adalah cara memilih sepatu yang cocok. Beberapa sepatu yang bisa kamu gunakan untuk mendukung penampilan kamu dengan celana jeans yaitu boots, wedges, highheels atau sneakers untuk penampilan yang lebih sederhana. Jangan lupa, pilih sepatu yang warna netral ya agar kaki tetap terlihat jenjang.

So, skinny jeans ini bukan hanya di peruntukan bagi wanita yang bertubuh gemuk saja, semua bentuk tubuh bisa menggunakannya. Hanya saja skinny jeans ga cocok untuk kamu yang punya tubuh kurus, karena hal itu akan membuat kamu makin kurus. Gak mau kan kalau hal itu terjadi?

BELUM MANDI TAPI INGIN TERLIHAT FRESH? GUNAKAN TRIK-TRIK INI YUKK!

Penampilan merupakan hal pertama yang akan di lihat oleh orang lain. Mau kita berpenampilan rapi atau asal-asalan itu akan mencerminkan bagaimana diri kita, bagaimana karakter kita. Kalau penampilan kita rapi tentunya akan lebih percaya diri dong ketika ketemu dengan orang lain. Beda halnya ketika kita berpenampilan asal-asalan mungkin orang pun akan melihatmu dengan sinis, apalagi ketika datang ke acara tertentu.

Namun, pastinya ada momen-monen dimana kamu ga sempat mandi karena mungkin buru-buru atau ada kesibukan lain. Dan pasti selalu ada momen ketika sedang sakit dan di rawat di rumah sakit yang menyebabkan kamu harus bedrest. Atau mungkin kamu telat bangun dan harus buru-buru ke kantor karena punya janji atau yang lainnya.

Biasanya dalam situasi yang urgent ini malah membuat orang ga mandi karena takut telat dan mereka bisa mensiasatinya dengan menggunakan parfum. Tujuannya sih bikin badan harum seperti sudah mandi. Tapi terkadang cara ini malah salah dan akan berhasil jika kamu sendiri tipe orang yang sering keringetan. Dari pada berlama-lama lagi mending kamu ikutin trik-trik dibawah ini ajadeh.

1.Mandi dengan tisu basah bayi

Tisu basah bisa membantu menghilangkan bakteri yang membuat bau menempel di badan. Kalau mau melakukan ini harus pakai tisu basah bayi karena kandungannya aman dan aromnya lebih soft, namun kamu ga harus menggosokan ke seluruh badan kok, gosoknya di titik yang berkeringat saja.

2.Pakai Deodoran

Setelah memakai tisu basah tunggu dulu hingga kering, lalu pakaikan deodorant semprot atau oleskan. Dengan begitu dua layer ini bisa ampuh untuk mencegah keringat dan membuat ketiak tetap wangi. Karena bagian lipatan badan cenderung akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

3.Ganti Dalaman

Jangan karena kamu ga mandi, tapi kamu ga ganti dalaman ya. Mengganti dalam ini sangat penting, kalau tidak bakteri akan tumbuh dan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Setidaknya kamu masih bisa menjaga kebersihan area vital walaupun tidak mandi.

4.Pakai baju yang longgar

Baju longgar itu ga akan buat kamu keringet dan lebih baik hindari untuk memakai yang ketat karena malah bikin suhu tubuh kamu hangat dan bisa membuat berkeringat. Yang ada malah nanti keringat itu nempel di baju deh.

5.Pakai Body Oil

Body oil biasanya bisa bertahan lama ketimbang parfum. Kamu bisa gunakan beberapa titik bagian tubuh yang bersuhu hangat, dengan begitu kulitmu akan terap terlihat sehat. Kalau mau pake body lotion pun makin baik lagi, karena selain bikin lembab kulit, body lotion juga bisa membuat tubuhmu harum seharian.

6.Dry Shampoo

Mandi aja ga ada waktu apalagi keramas, jangnan khatawir! Kamu bisa semprotkan dry shampoo ke area kulit kepala yang membuat rambutmu lepek. Selain itu dry shampoo bisa menyerap keringat dan membuat rambutmu lebih bervolume dan harum.

7.Kucir Rambut

Ga ada waktu untuk catok rambut? Kamu bisa kuncir ikat kuda agar terlihat lebih rapi. Rambut memang menjadi penampilan yang paling penting, jadi jangan sampai ketika kamu ga mandi tapi rambutmu ikut berantakan juga. Big no!

8.Banyak minum air putih

Air putih bisa membuat tubuh terhidrasi sehingga akan tampak segar dan ga kusam.

9. Pakai Liptint (untuk perempuan)

Setidaknya ketika muka kamu pucat atau belum sempat pakai makeup, liptint ini bisa membantu kamu agar terlihat lebih fresh.

Itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan ketika ingin keluar rumah namun belum sempat mandi, tapi usahakan tetap mandi yaa karena menjaga kebersihkan itu tetap wajib!

PENAMPILAN KAMU AKAN MENCERMINKAN KEPRIBADIAN KAMU

Dalam beberapa bidang hidupan atau karir, kita pasti akan selalu dinilia berdasarkan penampilan.

Walaupun kadang kita ga oleh menilai buku dari covernya saja, namun itu adalah kalimat yang bisa dipakai oleh orang-orang yang sudah mengenal lebih dalam secara pribadi.

Karena hanya butuh wakutu kurang dari 10 menit untuk menilai penampilan setiap orang.

Dengan begitu impresi pertema kali ketemu pasti akan tercipta dan mungkin ga akan merubah pikiran kamu.

Apalagi penampilan merupakan hal yang wajib di perhatikan setiap orang. Tau ga kenapa alesan utama laki-laki serlalu tampil lebih generic dan membosankan?

Yuk Perhatikan Penampilan Mulai Sekarang

Karena mereka ga percaya kalau misalnya mereka layak untuk tampil lebih dari itu. Laki-laki pun mempunyai hak yang sama seperti perempuan dimana mereka bisa bermain dengan fashion.

Mereka berpikir bahwa dengan memakai pakaian yang cerah akan terlihat cheesy, mereka pun takut kena cemooh orang lain sehingga membuat mereka tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Pakaian yang kamu pakai juga bukan sekedar untuk menutupi tubuh, tapi juga sebagai penilaian kepribadian diri.

Karena seiring bertambahnya umur, kamu akan tau bagaimana untuk menarik setiap saat, gak hanya ketika pergi ke kantor atau acara-acara tertentu.

Mungkin yang biasanya sering memakai kaos, sekarang lebih berkembang untuk memakai yang lain untuk menunjang fashion kamu.

Ketika kamu memiliki anak pun, pasti kamu ingin mendandankan anak dengan pakaian yang terbaik dan selalu akan di sesuai dengan tempat yang akan di datangi dan kamu pun pasti ga mau kan kalau merasa salah kostum di suatu acara.

Maka dari itu, sebelum melakukan itu semua alangkah baiknya kamu lakukan dulu pada diri sendiri mulai dari sekarang.

Kita ga mau kan di nilai orang lain dengan pernyataan negative yang padahal itu bisa timbul karena kita yang buat.

Grooming itu sangat penting, grooming sendiri merupakan penampilan sesesorang yang selalu terjaga dan rapi secara keseluruhan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Bisa di sebut juga sebagai Tindakan seseorang dengan menerapkan kebersihan yang ada tubuhnya, karena dengan begitu orang pun akan menilai kita bahwa kita adalah orang yang bersih dan rapih.

Penampilan luar juga akan memberi kesan yang positif bagi orang lain yang melihatnya. Dengan begitu penampilan diri harus selalu di perharikan agar selaras dengan nilai tata krama yang ada di kehidupan masyarakat.

Pakaian yang sering kamu gunakan sehari-hari pun merupakan gambaran sebenarnya diri kamu.

Penampilan yang asal-asalan juga akan menunjukan kepribadian yang asal-asalan atau istilahnya ga pernah merawat diri.

Ketika kita berpenampilan menarik, kita akan merasa percaya diri yang berlebih. Ga Cuma keindahan dalam berpakaian saja, tapi mencakup penampilan semua dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Karena kalau kita merasa diri kita baik, maka kamu pun akan punya perasaan yang baik pula. Berpenampilan baik juga pasti akan memancarkan aura yang berbeda dan pasti berkharisma.

Kamu pun akan tau bagaimana pakaian yang cocok yang bisa kamu gunakan serta bisa menunjukan identitas diri kamu apakah lebih suka yang feminism atau boyish.

Itulah mengapa kita harus menjaga penampilan, walaupun kamu berpenampilan untuk diri sendiri tapi setidaknya orang yang lain bisa menilai bagaimana diri kamu sebenernya.

Tetap menjadi diri sendiri jangan terlalu memaksaan apa yang bukan kamu karena itu ga bakal mencerminkan kepribadian seseorang.