PENILAIAN ORANG TERHADAP PENAMPILAN KITA

Terkadang ada beberapa orang yang tidak memperhatikan penampilan dirinya saat bertemu dengan orang lain. Tapi ada juga yang sangat memperhatikan secara detail dari ujung rambut hingga ujung kaki. Padahal penampilan itu sangat penting, bukan hanya menjadi cerminan diri sendiri tapi juga orang lain akan menilainya. Makanya bagaimana pun kamu, penampilan harus tetap di perhatikan ya.

Sesuatu yang bisa terlihat visual memang sudah faktor utama untuk menilai seseorang. Apalagi bila baru bertemu dengan seseorang, biasanya yang dinilai duluan yaitu bagaimana cara mereka berpakaian. Kira-kira bagaimana ya orang saat melihat diri kita saat berpenampilan? Lihat dulu yang dibawah ini ya…

Biasanya orang yang memakai kacamata cenderung terlihat lebih cerdas. Namun tak sedikit orang yang memakai kacamata itu memang untuk membantu dalam hal penglihatan. Tapi ada juga kok yang berpendapat bahwa orang yang berkacamata adalah anak yang sering belajar. Padahal disisi lain, banyak sekali orang yang ingin terlihat seperti itu mereka sengaja menambahkan kacamata dalam berpenampilannya. Karena kacamata sendiri sudah menjadi aksesoris yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun, tapi ingat ya selalu perhatian bentuk kacamata agar sesuai dengan wajah kamu!

Penampilan lainnya yang akan di nilai oleh orang lain yaitu warna pakaian. Seseorang yang sering memakai tampilan dengan warna cerah, biasanya memiliki kepribadian yang ceria dan bahagia. Karena memakai baju yang gelap atau hitam akan menutupi dark sidenya dari kamu seperti ingin terlihat lebih kecil. Namun dalam hal ini pun memang balik lagi ke pribadi masing-masing, sejatinya ada yang menyukai pakaian monocrom biasanya hitam, putih dan abu, namun ada juga yang berani memakai warna-warna cerah.

Lalu jika kamu memakai pakaian yang bermerek akan membuat orang lebih segan. Karena anak-anak milenial jaman sekarang sudah pasti gengsi apalagi sekarang society yang jahat. Bukan cuma untuk terlihat mewah depan orang saja, namun dengan memakai barang-barang branded akan membuat orang lain beranggapan beda tentang diri kamu. Setidaknya bisa disegani karena kemampuan finansialnya lebih tinggi. Namun yang perlu diingat adalah baju murah ataupun mahal itu tidak penting, karena pada dasarnya ya kita memang harus bergaya sesuai dengan budget yang kita punya kan?

Ada pula jiak seseorang memakai baju santai dibilang terlalu cuek dengan penampilan, padahal ya mungkin memang tampilannya seperti itu. Atau ada pula yang sering memakai baju formal disangka mau kerja, padahal orang tersebut ingin terlihat rapi. Memang terkadang mau seperti apa kita berpenampilan, komentar orang pasti selalu ada. Asalkan kalian tahu kapan saatnya memakai baju casual kapan saatnya memakai yang formal.

Karena pada dasarnya memang ada sebagian peremuan yang cenderung menyukai pakai kaos, hal itu bisa dinilai oleh orang kalau dia adalah orang yang santai namun easy going.

Nah kalau yang terakhir ini, semua orang punya haknya masing-masing dalam berpakaian. Apapun yang dianggap nyaman dan sudah sesuai dengan gayamu pakai saja, karena dengan begitu aura yang kamu miliki akan lebih terpancar kuat. Orang lain pun bisa menilai bagaimana kepribadian kamu dalam berpakaian. Karena percuma kalau kamu berpakaian namun bukan sesuai dengan kepribadian kamu, yang ada malah buat kamu ga nyaman dan mungkin penampilan hanya menjadi tempelan badan saja. Jika kamu gak pede dengan apa yang kamu gunakan, orang-orang juga akan melihatmu seperti tidak nyaman. Jadi bagaimanapun cara berpenampilan kamu, buatlah kamu se-percaya diri mungkin. Dengan begitu kamu pun bisa menghargai diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *