MENYIASATI TUBUH YANG GEMUK AGAR TERLIHAT RAMPING

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Semua itu sudah di ciptakan oleh yang Maha Kuasa. Ada yang terlahir memang sudah tinggi, ada juga orang-orang yang kurang beruntung karena merasa tidak tinggi.

Namun sepertinya masalah tinggi atau tidaknya, ga terlalu masalah bagi setiap orang. Yang lebih penting itu dimana setiap yang memiliki tubuh gemuk bisa terlihat kecil. Memiliki tubuh yang gemuk memang tidak mudah untuk dijalankan oleh setiap orang. Dimulai dari tidak percaya dri ketika berpenampilan. Padahal dengan kamu confident dengan apa yang kamu kenakan, orang pun akan melihat hal itu biasa saja.

Tapi kalau kondisinya sudah seperti itu, memang banyak orang yang tidak percaya diri dan minder, karena mereka yang bertubuh gemuk akan berpikir bagaimana penampilan yang cocok bagi mereka agar tidak telihat makin gemuk.

Nah dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati tubuh gemuk agar telihat lebih kecil, mau tau apa saja? Simak ya!

Menyiasati tubuh gemuk agar telihat lebih kecil

1.Hindari Motif Garis Horizontal

Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, disarankan untuk menjauhi motif-motif bergaris horizontal ya. Garis horizontal ini malah membuat kamu semakin terlibat lebar dan berisi. Jika kamu ingin memilih motif pilihlah garis yang vertikal, karena dengan begitu garis vertical bisa mengikuti panjang tubuh sehingga tubuh kamu tidak akan menjadi semakin besar.

2.Cari warna yang solid dan gelap

Memakai pakaian dengan warna solid bisa menyamarkan tubuh yang gemuk loh. Makanya tak jarang banyak orang gemuk yang lebih senang memilih pakaian berwarna gelap seperti hitam atau biru dongker. Karena dengan warna gelap tersebut membuat tubuh terlihat lebih langsing dan bisa menyamarkan bagian lipatan-lipatan. Jangan sekali-kalinya kamu pakai warna terang, karena itu ga efektif untuk menyamarkan bagian-bagian tubuh.

3.Gunakan pakaian dengan kerah V

Untuk menyiasati tubuh yang lebar, kamu bisa gunakan kaos atau atasan yang memiliki model kerah V. Hal ini tujukan agar terlihat lebih kurus pada bagian dada.

4. Pakai celana yang gelap

Celana hitam bisa melengkapi penampilan kamu agar lebih enak dipandang. Dengan warna hitam, kamu bisa menyamarkan bagian tubuh bagian bawah yang berisi seperti paha dan pinggu. Celana hitam ini bisa di padu padankan  dengan blouse bercorak ataupun asimetris.

5.Pakai Ikat Pinggang

Aksesoris yang menunjang penampilan kamu agar telihat lebih kurus salah satunya adalah ikat pinggang. Dengan memakai ikat pinggang ini, pinggul kamu kakan terlihat lebih ramping dan kecil. Gak hanya digunakan saat memakai rok dan celana saja, tapi penggunaan ikat pinggang ini bisa di padu padankan dengan dress loh.

6.Rok Span

Rok span merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin terlihat lebih ramping. Rok span ini bisa digunkaan untuk acara yang formal maupun non formal. Model rok yang ngepress body ini bisa merangkul semua bagian tubuh sehingga antara paha dan panggul bisa terlihat lebih seimbang.

7.Baju yang pas

Tubuh gemuk tidak cocok ketika menggunakan baju yang terlalu ketat maupun baju yang terlalu longgar. Intinya kamu harus bisa mencari baju yang pas dengan bentuk tubuhmu, karena memakai baju yang ketat justru akan memperlihatkan lipatan dan lemak yang menonjol, sedangkan pakai baju yang longgar pun akan memperlihatkan badan yang lebih besar. Dengan atasan atau blouse yang besar, justru tidak akan menyembunyikan bentuk tubuh yang gemuk.

Itulah beberapa cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang gemuk agar terlihat ramping. Tapi apapun pakaian yang kamu kenakan, kunci utamanya itu adalah percaya diri. Selain itu tanamkan positive vibes dalam pikiranmu dan jangan dengarkan komentar negatif dari orang lain.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *