Membuat Pomade Herbal

Memiliki rambuit klimis yang rapi adalah idaman kebanyakan kaum adam, nah untuk mendapatkan hasil lebih sempurna ada baiknya kamu membuat pomade herbal sendiri. Di Indonesia ini sendiri telah banyak sekali macam pomade yang dapat ditemui dengan mudah, harga nya juga cukup bervarian. Dari nominal nan ekonomis sampat termahal, nah jika mengolah sendiri produk tersebut tentunya jauh lebih murag & aman.

Semua jenis kulit kepala kaum pria tentunya berbeda – beda, tidak semua kandungan pada pomade cocok dipakai semua orang. Namun disini kami akan memakai bahan aman serta cocok buat kebanyakan kulit, mari langsung saja intip bahannya dibawah ini.

Bahan Untuk Membuat Pomade Herbal

Membuat Pomade Herbal

  • Minyak Kelapa

Bahas minyak kelapa memang sudah banyak dipakai dalam berbagai bidang, juga bahan ini tidak sulit ditemukan loh. Minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat, memberikan kelembapan, menjaga warna rambut, mengkilapkan, serta pertumbuhan akar rambut menjadi lebih kuat.

  • Lempung Bentonit

Hasil dari abu vulkanik merupakan jenis clay (tanah liat) yang berfungsi bagus dalam pembuatan Pomade. Daya serap tinggi dari bahan 1 ini kaya akan kalsium & natrium, menambahkan Lempung Bentonit juga mampu menangkal radikal bebas nan kemungkinan bakal terjadi.

  • Lilin Madu (Bee’s Wax)

Bahan alami asli dari sarang lebah mereka menjadikan sarang yang disebut dengan Bee’s Wax, sudah sering dunia kosmetik mencampurkan Lilin Madu termasuk dalam pembuatan Pomade Berbahan Herbal.

  • Minyak Wewangian (Esensial)

Supaya saat mengaplikasikan pomade pada rambut kalian menjadi wangi, maka tambahkan Esensial / Minyak Wewangian dengan dosis sesuai selera. Semakin banyak dosis nan kamu masukan maka wanginya juga akan semakin kuat dan menyengat, admin sihh biasanya cuma kasih 2-3 ml.

Proses Cara Membuat Pomade Herbal

Membuat Pomade Herbal

– Proses pertama dengan melelehkan bee’s wax, caranya seperti dikukus. Ambil sebuah panci lalu isi air 10 jelas, kemudian pasang skat antara air & bahan Lilin Madu diatas agar bisa terkukus sempurna.

– Setelah itu tahap kedua adalah mencapurkan lelehan bee’s wax dengan kedalam minyak kelapa nan telah anda siapkan tadi. Kemudian lempung bentonit secara merata sampai semuanya menjadi satu, warnanya juga terlihat seragam.

– Tuang 2 – 3 ml esensial wewangian dalam adukan tersebut, lalu aduk rata lagi. Tuangkan kedalam tempat seperti wadah kotak kecil daln lain sebagainya, lalu biarkan sampai menjadi keras.

Setelah keras produk pomade dari bahan – bahan dasar alami ini dapat langsung digunakan. Bisni jual pomade juga bakal cukup menguntungkan kalau kalian memproduksinya sendirir, ketimbang membeli dari agen lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *